Kasus Kekerasan Seksual, LPSK Minta Keterangan Kepala Sekolah JIS

Kepala Sekolah JIS, Timothy Carr (kiri)
Sumber :
  • Stella Maris/VIVANews
VIVAnews
Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme
– Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memanggil Kepala Sekolah Jakarta International School (JIS) Timothy Carr untuk meminta keterangan terkait kasus kekerasan seksual yang terjadi di lingkungan sekolahnya, Jumat 25 April 2014.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

"Kami memanggil pihak JIS untuk mengonfirmasikan kasus tersebut, supaya informasi yang kami dapatkan berimbang," kata Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu.
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara


Pertemuan antara LPSK dan Kepala Sekolah JIS telah selesai dilakukan. Namun, Edwin enggan mengatakan keterangan apa saja yang diberikan JIS terkait kasus tersebut. "Dia (Carr) sudah memberikan keterangan yang kami minta. Kami tidak bisa menjelaskan secara detail," ujarnya.


Menurut Edwin, dalam menangani kasus keji yang menimpa bocah AK di TK sekolah elite itu, LPSK harus memperoleh informasi yang lengkap dari semua pihak terkait untuk ditelaah. Dengan demikian, rekomendasi dalam penanganan kasus ini tepat.


"Kami telah mendengar keterangan dari KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia), korban, penyidik (Polda Metro Jaya), serta JIS. Sekarang informasi sedang kami telaah," kata Edwin.


Ibu korban, T, sebelumnya meminta perlindungan kepada LPSK terkait kasus yang menimpa putranya. T mengatakan, suaminya mendapatkan ancaman melalui pesan singkat yang berisi permintaan untuk tidak memburuk-burukkan JIS. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya