Penjelasan JIS Soal Eks Guru Paedofil Buronan FBI

William James Vahey
Sumber :
  • (http://www.fbi.gov/wanted/seeking-info/willliam-james-vahey

VIVAnews - Manajemen Jakarta International School akhirnya buka suara soal buronan FBI yang pernah menjadi guru di sekolah mereka, William James Vahey (64). JIS membenarkan warga Amerika Serikat pernah bekerja sebagai pengajar di sekolah itu.

Lewat surat elektronik yang dikirimkan ke VIVAnews, Rabu, 23 April 2014, JIS menjelaskan mereka baru saja menerima informasi dari sekolah internasional yang berada di Caracas, Venezuela mengenai penyelidikan FBI itu.

Bobol Brankas Majikan, ART di Kota Malang Bawa Kabur Berlian dan Ratusan Juta Rupiah

JIS memastikan segera menghubungi FBI untuk melakukan verifikasi kebenaran kasus ini. Berikut kutipan surat resmi dari manajemen JIS tersebut.

"Bersama ini kami mengkonfirmasikan bahwa tersangka adalah mantan karyawan Jakarta International School yang berhenti pada 2002. Masalah tersebut saat ini sedang berada di bawah penyelidikan pihak FBI. Kami akan bekerjasama sepenuhnya dengan mereka."

JIS mengaku masih fokus dengan situasi berlangsung di sekolah, yakni penutupan program Early Chilhood.

Untuk diketahui, Biro Penyelidik Federal Amerika Serikat, FBI merilis data seorang tersangka kejahatan seks anak-anak, William James Vahey. Pria yang bunuh diri pada 21 Maret 2014 di Minnesota ternyata pernah mengajar di Jakarta International School (JIS) selama 10 tahun.

Meski yang bersangkutan sudah tewas, namun FBI terus mendalami kasus Vahey. FBI bahkan berusaha mengidentifikasi 90 bocah yang diduga menjadi korban kejahatan seks Vahey, seperti dikutip dari laman The Star Phoenix edisi April 22 April 2014. (umi)

Ford Bronco

Ford Bronco: Dari Populer Menjadi Mobil Paling Dibenci

Pada tahun 1994, dunia menyaksikan peristiwa dramatis yang melibatkan sebuah mobil Ford Bronco putih. Mobil ini menjadi kendaraan yang ditumpangi atlet Orenthal James Sim

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024