Papan Reklame Roboh, Ahok Minta Segera Diaudit

Baliho roboh di depan BCA Wisma Asia Slipi
Sumber :
  • Andrian Setyo
VIVAnews
Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham
- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan segera menginstruksikan Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) untuk melakukan audit konstruksi seluruh papan reklame di Jakarta.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Itu dilakukan setelah papan reklame BCA dan Bukopin roboh menimpa mobil dan mengakibatkan kemacetan panjang di Jalan S Parman, Jakarta Barat, kemarin sore.
MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan


"Seharusnya kan memang tidak boleh disambung (diperpanjang) izinnya kalau tanpa ada audit konstruksi. Nah itu mesti lihat P2B, saya sudah minta P2B cek," kata Ahok, sapaan Basuki di Balai Kota Jakarta, Rabu, 23 April 2014.


Soal siapa yang bersalah dalam kejadian itu, Ahok belum dapat memastikan. Sebab, kata dia, ada dua dinas yang menangani papan reklame di Jakarta, yaitu Dinas Pajak dan Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan.


Menurutnya, jika melihat dari sisi penerimaan iklan, itu melibatkan dinas pajak, sementara soal pengawasan dan konstruksi ada di dinas P2B.


"Itu yang kami bingung, secara hukum ini tanggung jawabnya siapa, tidak jelas semua. Kalau ada surat dari P2B, audit konstruksinya ditolak. Kalau itu kesalahan mereka (dinas P2B), harus ada sanksi," ujar dia.


Sementara, untuk penanganan lebih lanjut papan reklame yang roboh di kawasan Slipi, Pemprov DKI meminta Asisten Pembangunan turut turun tangan. "Jadi Ini mesti sama Asbang juga yang turun. Ini persoalannya di Asbang," ujarnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya