Ahok: Banyak Izin Papan Reklame Bermasalah

Baliho roboh
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah
VIVAnews
Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi
- Banyaknya papan reklame yang tidak memenuhi standar dan izin telah menjadi masalah besar di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, pemasangan yang menyalahi aturan itu menjadi salah satu penyebab papan reklame tumbang. Apalagi tidak ada audit konstruksi.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Tidak heran jika hujan deras dan angin kencang datang, banyak papan reklame yang tumbang dan membahayakan masyarakat.
Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan


"Banyak sekali izin tidak
nyambung
, si pemilik reklame ini tidak pernah mau minta audit konstruksi lagi. Makanya ini izin lama yang sudah struktur semua itu bermasalah. Papan reklame di DKI itu masalah paling besar?" kata Ahok, sapaan Basuki di Balai Kota Jakarta, Rabu, 23 April 2014.


Menurut Ahok, rata-rata kedalaman tiang pancang serta struktur tanah di tempat tiang reklame berdiri tidak sesuai standar.


"Pasang juga bermasalah yaitu yang saya bilang, jadi sudah hilang pajak banyak dari reklame. Konstruksinya juga tidak sesuai," ujar Ahok.


Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras yang melanda Jakarta pada Selasa sore, 22 April 2014, menyebabkan sejumlah pohon dan baliho roboh. Kemacetan terjadi di kawasan Jalan S Parman, Jakarta Barat, akibat papan reklame berukuran besar menutup jalan tersebut.


Sejumlah kendaraan tertimpa baliho itu. Imbas penanganan papan reklame yang roboh menyebabkan lalu lintas dari Tanah Abang menuju ke Cideng-Tomang padat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya