Didemo Penumpang, Commuter Line Bekasi Tepat Waktu

Penumpang KRL Commututer Line
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pagi tadi, commuter Line yang diberangkatkan dari Stasiun Besar Bekasi, terlihat tepat waktu. Sejak pukul 07.12 WIB, kereta sudah berangkat menuju Jakarta. 

Iran Serang Israel, Ini Imbauan KBRI Teheran pada WNI

Selain itu, armada commuter line yang dijadwalkan berangkat pada pukul 07.20, 07.30, dan 07.45 pun sudah tiba di Stasiun Bekasi sejak pukul 07.12.

Perbaikan ini dilakukan setelah para penumpang melakukan unjuk rasa, Kamis kemarin. Mereka memblokir jalur perlintasan di Stasiun Besar Bekasi. Penumpang kecewa sebab KRL kerap terlambat.

"Hari ini tepat waktu semua. Tiga bulan kemarin pernah, sampai tidak masuk kerja karena kereta telat," kata Ria (39), penumpang jurusan Stasiun Gondangdia, Jakarta, Senin 21 April 2014.

Kepala Stasiun Besar Bekasi Dedi Kristanto mengaku telah melakukan upaya untuk menanggulangi keterlambatan commuter line. Salah satunya dengan menyiapkan commuter line di stasiun tepat pada pukul 7.12 WIB.

"Kemarin ini pukul 7.12 baru berangkat dari Kota, sekarang sudah stand by dari sini. Commuter line setiap 10 menit sekali sudah datang," katanya.

Dengan adanya upaya ini, mereka berharap tidak ada lagi keterlambatan commuter line di Stasiun Bekasi. Pengelola Stasiun Bekasi menilai cara ini cukup efektif. Itu dilihat dari tidak adanya lagi penumpukan penumpang di pagi hari. "Terutama di jam-jam padat penumpang pagi hari," ucap dia.

Dedi menambahkan, Senin ini adalah hari pertama commuter line diujicobakan untuk berangkat langsung dari Stasiun Bekasi. "Uji coba sebenarnya sudah direncanakan seminggu sebelum unjuk rasa penumpang," katanya. (ita)

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang
Suzuki Access 125 2024

Suzuki Access 125 Facelift Bakal Meluncur dengan Gaya Skutik Italia

Maruti atau Suzuki India sedang melakukan test jalan sebuah skutik, yang diduga merupakan Suzuki Access 125 facelift. Terlihat motor ini memiliki bodi desain skutik itali

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024