Dua Granat Peninggalan Belanda Ditemukan di Tol Cengkareng

Bom di Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sebuah benda yang diduga merupakan bahan peledak ditemukan di Tol Cengkareng KM 30 arah Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu 19 April 2014.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar M Fadil Imran, mengatakan bahan peledak itu adalah granat nanas. "Dua buah granat nanas peninggalan Belanda," kata Fadil saat dihubungi VIVAnews, hari ini.

Dia menuturkan, granat itu pertama kali ditemukan tukang gali got pada sekitar pukul 15.00 WIB. Tukang gali itu sedang membersihkan got di Tol Cengkareng dan tidak sengaja menemukan granat.

Penemuan itu langsung dilaporkan ke polisi. Fadil menungkapkan, tim Gegana langsung mendatangi lokasi untuk mengamankan granat tersebut.

Dia masih belum bisa memastikan apakah granat dalam kondisi aktif atau tidak. "Belum bisa dikonfirmasi apa itu aktif apa tidak, yang pasti sudah diamankan oleh tim Gegana," ujarnya.

Informasi yang dihimpun dari TMC Polda Metro Jaya, imbas dari penemuan benda mencurigakan itu, sempat terjadi kepadatan lalu lintas dari mulai KM 27 Tol Cengkareng arah Bandara Soetta. (one)

Hacker/Intelijen siber.

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik

Ketiga faktor ini harus dipikirkan berurutan dalam menangkal operasi intelijen siber. Jangan terbalik. Kalau tidak dilakukan berurutan, maka akan jadi masalah.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024