Jakarta dan Bandung Ingin Bangun Kota Teknopolis

Kota Wikipedia, Monmouth
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menyambangi kantor Wali Kota Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 17 April 2014. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, bersama Jokowi membahas konsep kota teknopolis.

Blak-blakan, Putri Anne Ngaku Belum Bisa Move On dari Arya Saloka

Ridwan Kamil menuturkan, berencana membuat kota teknopolis yang akan dibangun di kawasan Gede Bage, Bandung Timur, Jawa Barat. Dia menjelaskan, kota teknopolis meruapakan sebuah kawasan industri baru yang terdiri dari perusahaan-perusahaan informasi teknologi seperti contohnya Google, Microsoft dan Sysco.

"Bandung Teknopolis itu sebuah kawasaan baru, yang dibikin terbaik di Inidoensia. Kalau di Malaysia kan ada Cyber Jaya. Kalau di sini namanya Bandung Teknopolis ," kata Ridwan di Kantornya.

Disampaikan Ridwan, salah satu alasan pembangunan kawasan tersebut karena Kota Bandung dinilai masih memiliki lahan yang memadai dan sumber daya manusia (SDM) yang memadai juga.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Menurut Ridwan, kota teknopolis merupakan program nasional tetapi untuk pertama kali akan dilakukan di Kota Bandung. "Ini mudah-mudahan jadi proyek nasional, bukan hanya orang Bandung atau Jakarta saja," ujarnya.

Senada dengan Ridwan, Jokowi mengaku mulai melakukan sejumlah pembenahan untuk membangun kota teknopolis di Jakarta. Caranya, bekerjasama dengan Foxconn dan perusahaan lainnya yang bisa mendukung pembangunan kota teknologi tersebut.

"Kita juga teken dengan Foxconn jadi bisa dikoneksikan. Jadi di Jakarta apanya, dan di Bandung apanya. Saya kira kita mempunyai kemampuan itu," kata Jokowi. (ren)

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar Akibat Fluktuasi Rupiah hingga Kondisi Geopolitik Global
Ilustrasi STNK di Jakarta.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Pemerintah daerah ini menghadirkan program istimewa yang memungkinkan Anda menghemat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor alias PKB.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024