Seorang Pembantu Diduga Disekap Majikan di Palmerah

Ilustrasi korban pelecehan seksual.
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara
- Pembantu rumah tangga bernama Herma Wani, warga Blora, Jawa Tengah diduga disekap majikannya yang berada diĀ  Palmerah, Jakarta Barat. Perempuan yang masih berusia dibawah 17 tahun itu sudah bekerja sejak satu setengah tahun yang lalu.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Dewi, sepupu Herma menjelaskan, dia baru mengetahui jika Herma disekap oleh majikannya saat diberitahui keluarganya. Mendengar hal itu, dia langsung meminta tolong kepada teman-temannya lewat jejaring sosial, twitter.
Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana


Menurut Dewi, sepupunya itu sempat menghubungi salah satu anggota keluarga dan mengatakan bahwa dia tidak diizinkan untuk keluar dari rumah majikannya. "Selain itu dia juga mengatakan tidak diberi kebebasan oleh sang majikan," kata Dewi saat dihubungi
VIVAnews
, Minggu 13 April 2014.


Dewi menambahkan, Herma sudah bekerja di rumah majikaannya itu setelah lulus SMP, namun setelah itu dia tidak pernah pulang kampung.


Ditambahkan Dewi, saat ini dia sedang berkoordinasi dengan pamannya yang berada di Jakarta. Sang paman juga sempat mendatangi rumah majikan Herma untuk menjemputnya pulang kampung.


Namun, majikan Herma yang berinisial HLi tidak mengizinkan. "Bahkan paman saya tidak diizinkan bertemu dengan Herma sama sekali dan tidak jelas alasannya," tambah Dewi.


Saat ditanya apakah keluarga sudah melaporkan ke pihak berwajib mengenai penyekapan Hermi, Dewi mengatakan bahwa hingga saat ini keluarga belum melaporkan ke polisi. Untuk tindakan selanjutnya dari pihak keluarga, Dewi mengaku menunggu kabar dari pamannya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya