Kebakaran di Toko Mebel, 2 Bocah Tewas Terpanggang

Toko mebel terbakar
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah

VIVAnews - Kebakaran terjadi di toko mebel Bintang Makmur Furniture, di Jalan Raya Gabus Pabrik, Desa Sriamur, RT 4/RW 1, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 19 Maret 2014. Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Dua anak pemilik toko tewas dalam kebakaran itu. Yakni, Sharene (5) dan Tiffani (4). Keduanya menderita luka bakar 90 persen atau stadium dua. Saat kejadian, korban sedang berada di dalam kamar tidur toko tersebut.

Korban tewas sudah dibawa ke Puskesmas Desa Sriamur, yang tidak begitu jauh dari lokasi. Sementara, sang ibu yang turut berada di dalam kamar, juga menderita luka bakar. Kondisinya kritis dan kini dalam perawatan intensif di RSUD Kota Bekasi.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi saat toko ditinggal ayah korban, Tjong Kiet Khiong (38).

Tjong, sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi, pergi dengan motor untuk mengantarkan dua anaknya yang lain Steven liandy (15) dan Wiliam (7), berangkat ke sekolah.

"Di toko ada ibu sama dua anaknya yang jadi korban," ujar Sandy (32), Ketua Karang Taruna Desa Sriamur.

Kata sandy, toko yang terbakar itu baru dua pekan disewa oleh Tjong, untuk dijadikan tempat usaha. Rencananya, toko baru akan buka hari ini. "Warga sebelumnya tidak tahu kalau ada kebakaran. Tahunya pas si bapak korban teriak minta tolong," kata Sandy.

Saat itu, bangunan toko tampak tidak terbakar, namun di dalamnya tampak asap yang cukup pekat. "Posisi toko dikunci dari luar oleh pemiliknya, karena si ibu korban kena stroke. Sementara dua anaknya yang jadi korban ini cukup aktif," katanya lagi.

Usai pintu rolling door dibuka, asap memenuhi seluruh ruangan di toko. Saat itu warga dan Tjong menuju kamar yang terdapat dua korban bersama ibunya. "Posisi kamar terkunci dari dalam. Saya dibantu warga kemudian mendobraknya," ujar Tjong.

Tjong langsung berteriak histeris, setelah mengetahui dua anaknya hangus terbakar dan tergeletak di lantai. Sementara si ibu, dalam kondisi pingsan di atas tempat tidur.

Di dalam kamar juga ada sebuah kasur lantai yang terbakar seluruhnya, dan ada spring bed yang terbakar sebagian. Ada pula instalasi listrik yang hangus. "Ada juga kipas angin, yang terbakar. Di depan kamar ada kursi plastik yang terbakar," ujar Sandy menambahkan.

Tjong dibantu warga kemudian berusaha memadamkan sisa-sisa api yang membakar kasur lantai dengan alat seadanya. Api dapat dipadamkan seluruhnya 30 kemudian.

Kasus kebakaran itu kemudian dilaporkan ke Polsek Tambun, Kabupaten Bekasi. Saat ini petugas tengah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Untuk keperluan penyelidikan penyebab pasti kebakaran, polisi sudah memintai keterangan sejumlah saksi mata. Di lokasi juga sudah dipasang garis polisi.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa
Anies dan Cak Imin saat silaturahmi  hari raya lebaran tahun 2024

Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunggah foto bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024