Dua Tahun Menjadi Kapolda Metro Jaya, Ini Curahan Hati Putut

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Putut Bagus Eko Bayuseno
Sumber :
  • ANTARA/Dhoni Setiawan

VIVAnews - Inspektur Jenderal Putut Eko Bayu Seno mengungkapkan pengalamannya selama menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Putut dilantik menjadi Kapolda Metro Jaya pada Oktober 2012, dan hari ini dia harus meninggalkan jabatannya.

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

Putut ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Sutarman untuk menjadi Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri. Dengan promosi itu, tak lama lagi bintang tiga akan menempel di pundak Putut.

Selama memimpin Polda Metro Jaya, Putut mengaku jajarannya telah melaksanakan tugas dengan baik. "Saya merasa para anggota mempunyai dedikasi, dan loyalitas tinggi. Saya merasa sangat terbantu oleh para pejabat utama maupun para anggota di lapangan," kata Putut di Main Hall Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 18 Maret 2014.

Mantan ajudan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menganggap program yang sudah gariskannya bisa berjalan dengan baik berkat bantuan para anggota. "Dan sudah membuahkan hasil yang bisa dinikmati oleh masyarakat Jakarta," ucap Putut.

Menurut dia, semua direktorat di Polda Metro Jaya sudah bekerja secara maksimal, sesuai fungsi masing-masing. Dia mengklaim anggota dapat bergerak cepat untuk merespons keinginan masyarakat.

"Sangat cepat sekali kinerja jajaran Polda Metro Jaya, sebagai contoh kasus-kasus besar yang melibatkan orang-orang top, kemudian terorisme, dan kasus mutilasi serta pembunuhan," ucapnya.

Jabatan Putut kini diduduki oleh Inspektur Jenderal Polisi Dwi Priyatno yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Tengah. Putut ditunjuk menjadi Kabaharkam menggantikan Komisaris Jenderal Badrodin Haiti, yang lebih dulu diangkat menjadi Wakapolri. Badrodin dipercaya menggantikan Komjen Polisi Oegroseno yang telah memasuki masa pensiun. (eh)

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Mantan Kasubag Rumah Tangga Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Isnar Widodo turut mengungkapkan ada permintaan reimburse untuk biaya ultah cucu SYL ke Kementan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024