Wanita Tewas di Pacific Place

Elen Sempat Melawan Sebelum Dihabisi Mulyadi

VIVAnews - Polisi akhirnya membekuk pelaku pembunuhan gadis cantik di Gedung Pacific Place, Maria Fransiska Bernadette Elen. Tersangka mengakui adanya tiga tusukan ke tubuh gadis yang disapa Elen itu. Tetapi, Elen ternyata sempat melakukan perlawanan.

"Sebelumnya, korban dicekik dan ditusuk di bagian leher. Karena melawan, lalu korban diseret dan dihabisi di lantai 7,5," kata Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum, Komisaris Besar Muhammad Iriawan, di Jakarta, Sabtu 11 April 2009.

Pelaku utama pembunuh Elen itu ditangkap pukul 05.45 WIB (sebelumnya 06.15 WIB). Pelaku yang diketahui bernama Mulyadi bin Saimin itu ditangkap di kediamannya. Jalan Tanah Merdeka II, RT03/RW06 nomor 57, Kelurahan Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

"Tusukan itu dilakukan sebanyak tiga kali di perut dan di leher. Motifnya masih dalam pengembangan. Nanti kalau ketahuan bisa kesulitan untuk pengembangan," ujar dia. Tersangka merupakan pria kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1979. Saat ditangkap, polisi juga membawa tas ransel milik tersangka.

Mulyadi yang diketahui sebagai penjaga keamanan atau satpam pada salah satu kantor di gedung mewah itu, diduga sebagai pelaku tunggal. Perusahaan tempat tersangka bekerja adalah PT Garda Tama Nusantara.

Elen ditemukan tewas di tangga darurat antara lantai 6-7, Gedung Pacific Place, Kawasan Niaga Sudirman, Jakarta Selatan. Mayat Elen ditemukan sekitar pukul 19.00, Selasa 17 Maret 2009.

Korban ditemukan dengan luka tusuk di bagian leher kiri dan perut. Perhiasan yang melekat di tubuh korban utuh. Polisi meyakini bahwa pelaku utama itu terekam dari CCTV Pacific Place. Dari rekaman CCTV juga diketahui kalau korban terlihat naik turun gedung dari lantai 8 menuju lantai 6 menggunakan lift.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024