Jalur Menuju Puncak Masih Macet

VIVAnews - Antrean panjang terlihat di Kawasan Puncak Bogor, mulai siang tadi hingga sore ini, Jumat 10 April 2009 dirasakan masyarakat Jakarta yang akan menghabiskan libur panjangnya.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Pantauan dilapangan, antrean kendaraan roda dua dan empat berplat B sepanjang 11 Kilometer, mulai dari pintu keluar Tol Ciawi, hingga Jalan Raya Puncak-Cipayung Girang.

Akibatnya, untuk mengurai kemacetan total dijalan raya puncak, pada pukul 14.00 - 15. 00 WIB, petugas Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem buka tutup jalur lokal atau pemenggalan jalan di simpul-simpul kemacetan.

Kasat Lantas Polres Bogor Ajun Koisaris Alfian Nurrizal menjelaskan, liburan panjang ini jumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak terus memadati jalan raya Puncak. "Hari ini volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak mencapai 11.000 perjam," ujar Alfian.

Alfian menjelaskan, dengan diberlakukannya one way kemacetan yang biasa terlihat sedikit terurai. Kemacetan di jalur ini terjadi di Simpang Gadog, Tanjakan Selarong, Cibogo, Cipayung,  Megamendung, Pasar Cisarua, Taman Safari Indonesia, Masjid Attaawun, dan Riung.

Ditambah lagi, di tanjakan Selarong dan Bima Cakti tepatnya d KM 79 banyak kendaraan yang tiba-tiba mogok lantaran mesin mobilnya panas. Tak hanya itu, antrean bus-bus pariwisata menjadi penyebab kemacetan jalan kawasan puncak

Sistem pemberlakuan satu jalur ini akan terus dilakukan pada siang dan sore hari saat volume kendaraan dari arah Jakarta terus  meningkat.

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Prof Raymond Tjandrawinata.

Prof Raymond Tjandrawinata Raih Top 3 Peneliti Bidang Farmasi di Indonesia

Guru besar dan peneliti di Fakultas Bioteknologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya tersebut, telah menjelajahi dunia sains hingga negeri Paman Sam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024