Seorang PSK Hamil Dijaring Satpol PP di Blok M

Ilustrasi Satpol PP amankan 13 pekerja seks komersial.
Sumber :
  • VIVAnews/ Stella Maris

VIVAnews - Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berhasil menjaring belasan Pekerja Seks Komersial (PSK) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 20 Februari 2014 malam. Salah satu yang tertangkap sedang berbadan dua.

"Kami akan memeriksa lebih lanjut terkait informasi yang menyatakan bahwa salah satu PSK yang terjaring sedang dalam kondisi hamil," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Sudin Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda .

Dari 13 PSK yang terjaring, diketahui salah satu di antaranya sedang hamil sekitar dua bulan. Hal itu terlihat ketika wanita yang mengenakan celana pendek, baju model baby doll, dan cardigan kuning ini diamankan Satpol PP saat berada di sekitar kawasan Melawai, Blok M.

Meski demikian, Miftahul menjelaskan bahwa wanita bernama NJD (19) akan langsung di rehabilitasi oleh pihak Sudin Sosial, Jakarta Selatan. Namun dalam prosesnya, wanita yang tengah hamil muda akan dipisahkan dari PSK lainnya.

"Kami tidak akan memberikan 'hak' spesial. Dia hanya dipisahkan saja ruangannya, namun binaan tetap sama seperti PSK lainnya," jelas Miftahul.

Sementara itu Kepala Satuan Satpol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santosa didampingi  Kasatpol PP Jakarta Selatan, Sulis dan Kasudin Sosial Jakarta Selatan, Abdurahman Anwar mengatakan pihaknya menurunkan sekitar 100 personil dalam razia ini.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Penyisiran itu pun dimulai dari Kantor Kecamatan Kebayoran Baru menyusuri Jalan Raya Melawai-Jalan Raya Prapanca kemudian berputar arah ke Jalan Raya Sisingamangaraja menuju Simpang Blok M.

"Setelah mereka (PSK) didata kami akan segera menyalurkan ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Kedoya, Jakarta Barat untuk diberikan pembinaan dan keterampilan," kata Kukuh. (eh)

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar Akibat Fluktuasi Rupiah hingga Kondisi Geopolitik Global

Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 35 poin atau 0,49 Persen di level 7.131 pada pembukaan perdagangan Jumat pagi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024