Ahok: BUMD TransJakarta Dibuat untuk Bungkam Pengusaha

Bus Baru Transjakarta Bermasalah
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengungkapkan bahwa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) TransJakarta dibentuk untuk memecahkan masalah.

Susunan Pemain Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Temasuk salahnya satunya ketika ada pengusaha angkutan umum yang nakal dan tidak mau menuruti aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Namun, sampai saat ini, Ahok, sapaan Basuki belum mau menyebutkan siapa saja yang akan menjadi direksi di BUMD TransJakarta.

"Ya pokoknya kami ini cari orang yang bisa pecahkan masalah. Intinya sederhana, BUMD dibuat untuk bungkam pengusaha. Tapi tugas kami ini menolong pengusaha untuk bangkit. BUMD juga disiapkan ketika pengusahanya kurang ajar gitu loh," Kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin, 17 Februari 2014.

Menurutnya, banyak pengusaha angkutan yang mendikte pemerintah. Karena itu, dia menegaskan Pemprov DKI tidak boleh kalah dengan para pengusaha bus yang ingin mendikte pemerintah.

"Kalau pengusaha mau mendikte kami, kami tidak mau tergantung Anda gitu loh. Itu yang terjadi di DKI. Misalnya Lorena kan tuntut kami. Kami dianggap kurang bayar dia Rp20 miliar. Gawat banget kan kalau kalau begitu," ujarnya. Kata dia, meski Pemprov DKI sudah bayar per kilometer kepada para operator, masih saja ada pengusaha yang minta macam-macam.

Ahok khawatir bila Jakarta tidak punya BUMD TransJakarta maka warga DKI yang akan menjadi korban. "Nah kamu bisa bayangkan tidak kalau kamu tidak punya perusahaan BUMD, apakah warga DKI mau dikorbankan, dengan pelayanan publik yang begitu jelek. Logika kita sederhana bayar Anda perkilometer. Anda kerja yang baik saja." (eh)

Irish Bella

Dijodoh-jodohkan dengan Abidzar, Irish Bella Beri Respons Begini

Irish Bella tidak mau ambil pusing dan lebih memilih tersenyum saat mengetahui hal tersebut. Irish memaklumi netizen yang menjodoh-jodohkan dirinya tersebut. 

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024