Peta Penyebaran Abu Kelud, Jakarta Terkena

Peta penyebaran abu Gunung Kelud
Sumber :
  • Badan Meteorologi Australia
VIVAnews
Terpopuler: Identitas Pemilik Gran Max Maut, Mobil Terlaris 3 Bulan Berturut-turut
- Badan Meteorologi Australia melaporkan abu vulkanik Gunung Kelud akan menyebar terus ke arah barat gunung yang terletak di Jawa Timur itu. Laporan yang dikemas dalam Volcanic Ash Advisory Darwin itu menyatakan prediksi ini untuk keperluan penerbangan.

10 Drama Korea Baru di Tahun 2024 yang Bisa Ditonton saat Libur Lebaran

Di laman resminya, Badan Meteorologi Australia ini memperlihatkan dalam grafis, per 14 Februari 2014 pukul 09.00 WIB, abu menyebar di atas langit sebagian Jawa Tengah, Jawa Barat dan Banten. Beranjak siang, abu melebar ke seluruh langit Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan sebagian kecil Lampung.
Gubernur Laporkan Informasi Semua Kejadian Bencana di Sumbar kepada Presiden


Diprediksi oleh Volcanic Ash Advisory, pukul 16.00 WIB hari ini abu vulkanik Gunung Kelud akan mengalami perluasan yang berimbas hingga ke Pulau Sumatera. Peta prediksi Australia ini juga terus memprediksi pada pukul 21.00 WIB abu vulkanik yang meluas akan melanda kawasan Selat Sunda dan terus melebar ke arah Pulau Enggano namun hanya sebagian kecil dari wilayah Sumatera yang kena imbasnya.


Hingga 15 Februari pukul 03.00 WIB, penyebaran abu vulkanik yang diakibatkan erupsi Gunung Kelud diprediksi sampai ke barat daya Pulau Jawa, termasuk ke Pulau Christmas yang merupakan wilayah Australia. Pun abu mencapai langit Pulau Enggano, Bengkulu.


Laporan Hartini Aprilia Sari
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya