Polisi Selidiki Kematian Dokter dan 4 Karyawan Klinik di Bekasi

Polisi datangi lokasi keracunan di Bekasi
Sumber :
  • VIVAnews/ Erik Hamzah (Bekasi)
VIVAnews -
Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia
Pihak kepolisian masih melakukan identifikasi penyebab kematian seorang dokter dan empat karyawan di Klinik Sapta Mitra di Ruko Gading Mas Nomor 8F-8G, di Jalan Raya Pondok Timur Indah, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa 11 Februari 2014.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Tim identifikasi dari Polsek Bekasi Timur dan Polresta Bekasi Kota, saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Mereka masih mencari barang-bukti untuk mencari penyebab tewasnya kelima orang itu.
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023


"Kami masih melakukan identifikasi. Informasi sementara korban sembilan orang. Lima  meninggal dan empat masih kritis di ICU rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur," ujar Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Suyud.


Kata dia, polisi belum berani menyimpulkan apakah para korban keracunan asap genset atau bukan. Namun berdasarkan keterangan warga, sejak pukul 01.00 WIB dinihari tadi, listrik padam dan baru menyala pukul 04.00 WIB.


"Kami masih menduga mereka keracunan asap genset. Tapi untuk pastinya kami masih melakukan penyelidikan," kata Suyud.


Saat ini, tim identifikasi dari Mabes Polri tengah meluncur ke TKP untuk membantu proses identifikasi tersebut.


Peristiwa itu diketahui sekitar pukul 07.00 WIB, saat satu karyawan yang tidur di ruko sebelah klinik, berniat membangunkan karyawan di mess. Saat itu ada pasien yang hendak berobat.


"Lima orang berjajar di depan ruang tamu lantai dua, dalam kondisi berdekatan. Empat orang pingsan di dalam kamar," kata Sumaryanto.


Saat itu, baik yang meninggal ataupun yang pingsan, terlihat mengeluarkan muntah berwarna kuning dan putih. Saat dievakuasi, korban tewas dalam kondisi kaku. Sementara korban pingsan, kondisi tubuhnya lemas.


Informasi sebelumnya, peristiwa ini sempat dilaporkan sebagai kejadian mesin genset yang meledak. Satu mobil pemadam kebakaran yang terlanjur tiba di TKP, kemudian memilih kembali.


Sejumlah petugas dari Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, terlihat di TKP membantu petugas polisi yang tengah melakukan penyelidikan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya