Ayo Kumpulkan Koin, Bantu Pemprov DKI Beli Truk Sampah

menata koin hasil sumbangan warga untuk Prita Mulyasari
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Permasalahan sampah di DKI Jakarta hingga kini belum diselsaikan secara menyeluruh. Dengan anggaran APBD DKI 2014, masalah sampah juga tidak mengakomodir permasalahan ini.

Hal ini yang kemudian mendorong puluhan pemuda dari Beranda Jakarta Baru (BJB) dan Pos Raya, menggalang dana dengan mengumpulkan koin di Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, untuk membantu Pemprov DKI membeli truk sampah.

"Ini merupakan respons kami untuk membantu Pak Jokowi mengatasi persoalan sampah di Jakarta. Karena, tidak ada alokasi anggaran untuk pengadaan truk sampah dalam APBD 2014," kata koordinator aksi, Ferdy Semaun, Sabtu, 8 Febuari 2014

Dia menambahkan, aksi ini sebagai rasa kepedulian mereka kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang selama setahun ini serius menata Jakarta. Nantinya, koin yang terkumpul akan diserahkan kepada Pemprov DKI Jakarta.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Ini sebagai respon karena permasalahan sampah tidak terakomodir. Aksi ini juga didasari penolakan DPRD DKI yang menolak permohonan Pemprov DKI untuk pembelian 200 truk sampah.

"Kami mengambil inisiatif mengumpulkan koin warga, hari ini kami launching mulai besok ada penggalangan koin di beberapa titik di Jakarta. Mudah-mudahan nanti se-DKI akan ada sekian banyak posko penggalangan koin, mudah-mudahan kita bisa nyumbang 4-5 truk," katanya.

Ferdy optimis gerakan koin warga untuk membeli truk sampah akan disambut baik oleh masyarakat. Dalam waktu dekat ini juga akan dibuka posko di seluruh wilayah Jakarta.

Masyarakat yang ingin ikut membantu dalam gerakan ini dapat menyalurkan bantuannya ke posko-posko atau datang langsung ke sekretariat BJB di kawasan Kemanggisan Ilir, Jakarta Barat. (one)

Laporan: Yoga Kuspratomo/ antv Jakarta

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024