Belum Ada Kelanjutan Pembangunan, Monorel Jakarta Dipertanyakan

Monerel PT INKA di Monas
Sumber :

VIVAnews - Peresmian pembangunan saranan transportasi massal monorel sudah dilakukan sejak 16 Oktober 2013 lalu, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Tapi, sampai saat ini, belum ada kelanjutan pembangunan di sana. Tidak seperti kereta bawah tanah MRT yang saat ini sudah melakukan pengeboran tanah di sekitar kawasan Sudirman-Thamrin.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Selamat Nurdin, mengatakan, sebenarnya, dewan sudah dua kali memanggil PT Jakarta Monorail. Menurut Selamat, komisi yang membidangi transportasi itu akan menanyakan kesungguhan mereka dalam menggarap proyek tersebut.

"Dewan sudah panggil dua kali manajemennya, tapi tidak pernah hadir. Kami hanya inginĀ  minta supaya dijelaskan secara gamblang, karena aspek ekonomi juga belum dibuka," kata Selamat, Sabtu, 8 Februari 2014.

Masalah lainnya adalah soal tarif. Kata dia, secara ekonomi itu harus dipikirkan matang-matang sejak dini. Sebab, jika terlalu mahal juga bisa memberatkan warga DKI.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

"Sejauh mana itu bisa mengkover investasinya, cukup atau kurang," ujar dia.

Meski sudah berbicara dengan Pemprov DKI, tapi kata Selamat, sebaiknya PT Jakarta Monorail juga memberikan keterangan tentang perkembangan pembangunan kepada dewan.

"Karena mereka swasta murni jadi mungkn mereka menilai tidak berhubungan langsung sama DPRD, hubungannya langsung dengan gubernur," ujarnya. (eh)

Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024