Listrik Diputus Sepihak, Warga Apartemen Cempaka Mas Mengamuk

Polisi jaga kos tersangka teroris Syaifudin Zuhri & M Syahrir di Ciputat
Sumber :
  • Antara/ Maha Eka Swasta
VIVAnews -
Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan
Resah akibat pemutusan listrik oleh pengelola apartemen ITC Cempaka Mas, belasan penghuni terlibat keributan dengan aparat keamanan apartemen, Rabu dinihari, 5 Februari 2014.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Akibat keributan ini, dua orang warga ditangkap polisi karena diduga melakukan perusakan.
Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024


Peristiwa berawal ketika belasan warga berbondong-bondong ke ruang basement untuk menyalakan aliran listrik. Mereka marah karena pihak pengelola secara semena-mena memutus listrik ke beberapa penghuni.


"Kami menentang peraturan pihak pengelola dan pengurus perhimpunan rumah susun yang lama, karena mengeluarkan kebijakan kenaikan tarif listrik dan air," kata Ny Lim, penghuni apartemen.


Sesampainya di pintu basement, petugas keamanan apartemen mencoba menghalangi niat para warga, sehingga ketegangan pun terjadi.


Akibat perseteruan ini, dua warga ditangkap karena diduga melakukan perusakan terhadap kaca pintu masuk apartemen yang berada di basement. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa linggis.


Namun warga membantah melakukan perusakan. Rusaknya pintu apartemen justru dilakukan para petugas keamanan saat berusaha memukul mundur warga yang tetap nekat menyalakan listrik.


Akibat ketegangan ini, pihak kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat masih mengamankan lokasi kejadian. Sebab, warga dan pihak keamanan apartemen belum juga menemui solusi. (umi)


Laporan Yoga Kuspratomo, tvOne Jakarta
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya