Agar Lebih Sejahtera, Satwa Ragunan Libur Tiap Senin

Ragunan
Sumber :
  • irpanrispandi.blogspot.com
Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

VIVAnews - Pengawas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) akan memberikan pelatihan manajemen dan pengelolaan kebun binatang kepada para pekerjanya.
Ketua Dewan Pengawas Taman Margasatwa Ragunan, Hashim Djojohadikusumo, menuturkan, pelatihan itu akan diberikan oleh para ahli terpilih.

Hashim berharap dengan pelatihan itu kualitas dan profesionalitas para pekerja kebun binatang itu akan membaik. "Pelatihan nanti diberikan oleh ahli di bidang masing, mulai ahli tentang hewan, ahli manajemen dan ahli pelayanan publik," kata Hashim, Senin, 3 Februari 2013.

Disampaikan Hashim, pelatihan akan dilakukan pada saat hari libur TMR. Pihak Dewan Pengawas akan menggunakan waktu tersebut dengan maksimal untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia di TMR.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Dengan pelatihan itu, diharapkan kualitas layanan publik, kemampuan manajerial serta  kemampuan teknis merawat hewan di kebun binatang akan bisa lebih baik. Setidaknya profesionalitas mengelola sebuah kebun binatang yang berkelas internasional bisa dicapai. "Saya yakin para pelatih untuk pengurus TMR itu merupakan ahli yang sudah berpengalaman di bidangnya," kata Hashim.

Alasan lain, kata Hashim, Dewan Pengawas Taman Margasatwa Ragunan menerima mandat dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo terkait pengawasan TMR sebagai lembaga konservasi untuk hewan, selain fungsi kebun binatang itu untuk pendidikan dan rekreasi.
  
Seperti diketahui Hasil kesepakatan dalam Dialog Publik yang diselenggarakan 8 Oktober 2013 oleh Dewan Pengawas TMR, mulai dikerjakan. Salah satu butir kesepakatan itu adalah memberi perhatian pada kesejahteraan satwa. Antara lain, soal pakan, pengaturan libur bagi satwa, dan mengendalikan polutan suara agar tidak mengganggu satwa.

Dalam rangka itu, telah dikeluarkan juga Peraturan Gubernur No 7 tahun 2014, tentang Hari Libur Bagi Satwa di Taman Margasatwa Ragunan. Dengan aturan itu TMR akan ditutup setiap hari Senin, mulai 3 Januari 2014.

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024