TUTUP
TUTUP
METRO

Pengurus Masjid Bersitegang dengan Warga

"Karena warga takut jadi sarang teroris maka dibubarkan paksa."
Pengurus Masjid Bersitegang dengan Warga
Warga Pegangsaan Tiga mencoba bubarkan paksa pelaksanaan ibadah salat Jumat di Masjid Al Anur (Yoga Kuspratomo/tvOne)
VIVAnews - Pelaksanaan ibadah salat Jumat di Masjid Nur Al Anur, Jalan Pegangsaan Tiga, Menteng, Jakarta Pusat, mendadak tegang. Puluhan orang mendatangi masjid dan meminta penjelasan pelaksanaan Salat Jumat di masjid yang sebelumnya adalah musala.

Warga menilai, jamaah di masjid itu tidak memberikan informasi perubahan musala yang jadi masjid. Menurut Rahmat, bila tidak ada informasi yang jelas, warga takut aktivitas para jamaah masjid itu akan mempengaruhi warga sekitar.

"Lima tahun lalu jamaahnya kebanyakan dari luar. Karena warga takut, kami minta dibubarkan," kata Rohmat.
 
Tak ingin keributan terjadi, apartai kepolisian dari Polsek Menteng langsung mengamankan lokasi.

Sementara jamaah masjid membantah dikatakan sesat. Kata Rokaya, jamaah di Masjid Al Anur bukan seperti yang diisukan para warga sekitar. "Ibadah kami sesuai dengan Alquran dan Hadits," tegasnya.

Meski sempat terjadi keributan, namun pelaksanaan ibadah Salat Jumat tetap berjalan hingga selesai dengan pengawalan polisi.

Gesekan antar warga Pegangsaan Tiga ini bermula saat musala Nur Alanur yang berdiri sejak lima tahun lalu berubah menjadi masjid. Perubahan ini dilakukan agar jamaah bisa menggunakannya sebagai tempat untuk salat Jumat. Namun, langkah jamaah mendapt reaksi keras dari warga lain. (adi)

Laporan Yoga Kuspratomo, tvOne Jakarta Pusat
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP