Wanita Hamil Jatuh dari Layang Casablanca, Suami Bisa Jadi Tersangka

Foto pernikahan mendiang Windawati dan Faisal
Sumber :
  • VIVAnews/Stella Maris

VIVAnews - Pengendara sepeda motor, M Faisal Bustamin (28), diduga nekat menerobos rambu larangan bagi kendaraan roda dua untuk melintas di Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang, Senin malam, 28 Januari 2014. Tak hanya menerobos, Faisal yang membonceng istrinya, Windawati atau Wiwin (27), juga sempat memutar arah.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Akibat kecelakaan itu, Wiwin jatuh dari ketinggian 15 meter, dan meninggal di tempat.  

Malam itu, Faisal usai menjemput Wiwin pulang kerja di Kota Kasablanka. Pria yang bekerja di Mal Ciputra, Jakarta Barat itu memutar arah lantaran menduga ada razia kepolisian.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar, Rikwanto membantah informasi yang beredar itu. "Tidak ada razia. Itu kan di atas jalur mobil, bagimana ada razia? Dari penyidik, motorlah yang bersalah dan mengakibatkan orang lain meninggal dunia."

Bukan hanya itu, dalam olah tempat kejadian perkara, Rikwanto juga mengatakan, bahwa Faisal dapat dikenakan Pasal 310 ayat (4) UU No 22 Tahun 2009 tentang kelalaian yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia.

Sementara itu, lanjut Rikwanto, penyidik Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Wilayah Jakarta Selatan juga menemukan beberapa hasil olah TKP. Menurutnya, Faisal tak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan motor yang dikendarainya pun melaju dengan kecepatan tinggi. "Saat itulah, dia langsung menabrak mobil di depannya," kata Rikwanto.

Namun hingga saat ini yang bersangkutan belum dapat dimintai keterangan, karena masih menjalani perawatan di Rumah Sakit TNI AL  Mintohardjo. Faisal juga sedang menjalani operasi terkait luka yang diderita akibat kecelakaan maut itu.

Wiwin yang tengah mengandung delapan bulan itu tewas seketika setelah tubuhnya terjatuh dari jalan layang. Insiden itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, tepatnya di depan ITC Setiabudi.

Saat itu motor Honda Beat B 3843 LA yang dikendarai Faisal melaju dari arah Tanah Abang menuju Tebet. Setelah melintas depan ITC, Faisal membelokkan setang motornya untuk memutar arah dengan melawan arus. (adi)

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024