Tanggul di Tebet Jebol, Rumah Warga Terendam Banjir 4 Meter

Warga Kebon Baru, Tebet, Jaksel, dievakuasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus
VIVAnews
Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi
– Rumah warga di Kelurahan Kebon Baru, Tebet, terendam air setinggi empat meter, Rabu 22 Januari 2014, karena tanggul yang jebol di Jalan H Bawah Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, kemarin.

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Sudah hampir sepekan rumah warga di Kebon Baru terendam banjir. Biasanya ketinggian air di permukiman mereka mencapai dua meter. Namun karena tanggul jebol, kini ketinggian air yang merendam rumah mereka naik menjadi empat meter.
Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda


Warga tak menyangka tanggul tersebut akan jebol. Menurut warga, tak ada yang memberitahu anggul itu dalam kondisi retak. Setidaknya ada tiga RW di Kelurahan Kebon Baru yang terendam banjir. Sementara di Kelurahan Bukit Duri ada enam RW.


Tinggi air di Kebon Baru dan Bukit Duti itu minimal dia meter. “Ratusan warga sudah kami evakuasi paska tanggul jebol. Semua kami ungsikan ke posko dan SDN 11 yang tak jauh dari lokasi,” kata Kepala Kepolisian Sektor Tebet, Kompol Ketut Sudharma.


Ketut mengatakan, tanggul di Tebet itu jebol sekitar pukul 23.00 WIB. Tanggul yang berada di RT 010 RW 09 itu jebol karena debit air Sungai Ciliwung yang tinggi dan arus air deras.


Meski hampir semua warga di lokasi itu diungsikan, tapi masih ada beberapa yang enggan dievakuasi. Mereka memilih menyelamatkan dulu barang-barang penting milik mereka. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya