Jelang Siang, Ini Lokasi yang Masih Terendam Air

Banjir di Jl. Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus
VIVAnews
6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam
- Hujan yang turun sejak Senin malam hingga Selasa 21 Januari 2014 pagi ini membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta tergenang air dengan ketinggian air yang beragam, mulai dari 20-40 sentimeter.

Trade Minister Reveals Cause of Onions Price Hike

Air bukan hanya menutupi jalan umum, namun juga masih masuk ke perumahan warga. Salah satunya perumahan elite Gading Griya Lestari, Jakarta  Utara. Air di sana diperkirakan mencapai 20 sentimeter.
Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya


Berdasarkan data dari Traffic Management Center Ditlantas Polda Metro Jaya, titik genangan di Jakarta Utara juga terjadi di Jalan Kramat Raya arah Islamic Center, Jakarta Utara. Ketinggian air di jalan tersebut 20 sentimeter.


Kemudian di Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading, Jakarta Utara ada air setinggi 20 sentimeter. Lalu lintas di lokasi dilaporkan tersendat. Begitu juga yang terjadi di depan Mal of Indonesia Kelapa Gading Jakarta Utara. Imbas genangan ini lalu lintas tersendat.


Bukan hanya di Jakarta Utara, di Jakarta Barat juga masih banyak jalan yang terendam air genangan. Seperti yang terjadi di depan Kampus Esa Unggul Jalan Arjuna Utara, Jakarta Barat. Lalu lintas di sekitar lokasi padat.


Di depan Pasar Mitra Tambora juga terendam air setinggi 20 sentimeter, namun kendaraan masih bisa melintas. Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Kamal Raya Cengkareng, Jakarta Barat. Imbas genangan itu lalu lintas tersendat.


Selain itu, genangan setinggi 40-50 sentimeter juga terjadi di depan Puskesmas Cengkareng, untuk sementara tidak bisa dilintasi kendaraan bermotor.


Di Jakarta Pusat, air setinggi 20 sentimeter menutupi sekitar Gereja Ayam di Pasar Baru dan juga di Jalan Industri Jakarta Pusat. Kendaraan masih bisa melintas di kedua kawasan tersebut.


Selain itu, situasi lalu lintas di depan Astra Honda Jalan Yos Sudarso, Pulo Mas arah ke Priok padat merayap akibat adanya genangan.


Air bukan hanya membasahi jalur arteri, di ruas tol juga terdapat genangan, tepatnya di Tol Karang Tengah arah Tomang. Lalu lintas mulai padat dari KM 6+800.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya