Atasi Banjir Jakarta, Jokowi-Aher Sepakat Buat Waduk di Bogor

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo rapat di Katulampa
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menggelar rapat dadakan bersama beberapa kepala daerah kota penyangga di Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat, Senin 20 Januari 2014. Rapat tersebut membahas banjir yang mengepung Jakarta selama satu pekan ini.

Pimpin Apel Pagi di Gedung Sate, Sekda Herman Ajak ASN Jabar Kerja Berorientasi Outcome

Hadir dalam rapat itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum Mohammad Hasan, Bupati Bogor Rachmat Yasin dan Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad.

Jokowi menjelaskan, rapat tersebut sengaja dilakukan untuk mencari solusi banjir di hulu. Menurutnya masalah banjir tidak hanya  bisa dilakukan di hilir.

"Saya harapkan rapat ini menjadi rapat yang terakhir dan segera diputuskan. Jangan hanya rapat tapi tidak ada eksekusi lapangan," kata Jokowi.

Senada dengan Jokowi, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, semua pihak sepakat membuat dua waduk baru di daerah Bogor yakni Waduk Sukamahi dan Waduk Ciawi.

"Kami menyepakati aksi  penanganan pengendalian banjir ini. Jadi pendekatan kami ada pendekatan struktural dan nonstruktural. Kalau strukturalnya pembangunan dua waduk itu," katanya. (umi)

Daun salam

Daun Salam Ternyata Bisa Turunkan Hipertensi, Gimana Caranya?

Menurunkan tekanan darah selain dengan menggunakan obat-obatan dari dokter ternyata juga bisa menggunakan daun salam. Kok bisa?

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024