Jalan Daan Mogot Banjir, Ini Jalur Alternatifnya

Macet Parah di Depan Samsat Daan Mogot
Sumber :
  • twitter.com/asrobyiborsa, twitter.com/TMCPoldaMetro
VIVAnews
Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik
- Akibat banjir di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat hingga Senin, 20 Januari 2014 siang ini, membuat jalur ini belum bisa dilewati kendaraan baik mobil maupun motor. Sebab genangan masih cukup tinggi antara 20-60 cm.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Genangan yang paling parah antara lain di depan Kantor Samsat Jakarta Barat, depan SPBU Daan Mogot, Kantor Satpas SIM Polda Metro Jaya dan Jembatan Gantung. Kendaraan yang nekat melewati jalan ini akhirnya tidak bergerak dan menimbulkan kemacetan sangat parah terutama di traffic light Cengkareng.
Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang


Tentunya, Anda tidak ingin terjebak kemacetan yang mengakibatkan Anda berjam-jam di tengah kemacetan. Bagi warga Kalideres, Cengkareng maupun Tangerang yang ingin ke tengah Jakarta bisa menggunakan jalur alternatif. Berikut beberapa jalur alternatifnya:


1. Lewat Jalan Peta Barat ke Tol Bandara


Pengguna jalan bisa melewati Jalan Peta Barat Kalideres lalu menuju Jalan Husein Sastranegara, Rawa Bokor dan selanjutnya melewati Tol Bandara dan langsung menuju Tol Dalam Kota. Namun di Tol Bandara hindari jalur bawah karena masih ada genangan setinggi 60 sentimeter. Sedangkan jalur atas relatif lebih aman, namun mengalami kemacetan karena tingginya volume kendaraan.


2. Lewat Tol Lingkar Barat ke Tol Jakarta Tangerang


Pengguna jalan bisa melewati Tol Lingkar Barat yang ke arah Puri Kembangan selanjutnya masuk ke Tol Kebon Jeruk dan langsung ke Tol Dalam Kota. Jangan melewati jalur arteri di bawahnya karena ada genangan di lampu merah Puri Kembangan setinggi 50 cm. Kendaraan tidak akan bisa melintas.


3. Tol Lingkar Barat ke Tol Kapuk


Jalur lain yang bisa digunakan melewati Tol Lingkar Barat dan langsung menuju Tol Kapuk setelah itu melewati Tol Pluit dan menuju Tol Dalam Kota. Jalur ini relatif aman, namun akan terhambat di simpang Tol Kapuk dan Tol Bandara karena padatnya kendaraan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya