Seorang Nenek Berhasil Diselamatkan dari Luapan Kanal Banjir Barat

Kondisi pengungsian korban banjir Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVAnews
4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia
- Meluapnya air di Kanal Banjir Barat telah merendam ratusan rumah di Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Cepatnya luapan membuat para warga, yang rumah-rumah mereka kini nyaris rata dengan permukaan banjir, harus mengungsi ke tempat aman.

Viral Ramalan Hard Gumay Soal Chandrika Chika: Kurangi Aktivitas yang Banyak Melanggar Aturan

Air yang mulai tumpah dari Kali Krukut, yang merupakan anak kali Ciliwung Kanal Banjir Barat terus meningkat hingga mencapai satu setengah meter.
8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia


Kecepatan air merendam pemukiman warga menuntut tim SAR untuk bekerja lebih cepat mengevakuasi warga yang terjebak di dalam rumah. Sementara, warga yang rumahnya bertingkat memilih bertahan di atas lantai dua rumah mereka.


Untuk tahap awal, evakuasi dilakukan terhadap para manula, kaum wanita, dan anak-anak. Seorang wanita paruh baya, yang sudah tidak berdaya untuk berjalan sendiri, berhasil dievakuasi ke tempat pengungsian di sebuah masjid.


Estuingsih, salah satu warga Karet Tengsin, berharap banjir yang merendam tempat tinggalnya segera surut agar dapat kembali ke rumah.


Banjir yang disebabkan meluapnya Kanal Banjir Barat melalui Kali Krukut telah merendam sekitar 500-an rumah warga yang berada di 14 RT di RW 7, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (ren)


Laporan: Yoga Kuspratomo, tvOne
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya