Jalan TB Simatupang Ditutup Karena Ambles, Ini Alternatifnya

Jalan Amblas di TB Simatupang
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Sudah hampir sepekan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, ditutup atau tak dapat dilalui kendaraan yang akan mengarah ke Pasar Rebo, Kampung Rambutan. Jalan tersebut ambles akibat kebanjiran pada 13 Januari 2014, lalu.
Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23

"Mereka yang akan melalui jalan ini dialihkan ke Lenteng Agung, masuk ke Jalan Padang Raya," ujar Egi, petugas dinas perhubungan saat ditemui VIVAnews di lokasi, Jakarta, Minggu 19 Januari 2014.
Terpopuler: Pendakwah yang Diduga Terlibat Kasus Korupsi sampai Chicco Jerikho Sakit Sepsis

Imbasnya, warga yang menggunakan mobil, diimbau untuk melewati Tol Ampera. Sementara untuk pengendara motor dari arah Selatan atau dari Ragunan ke arah Trakindo dapat melalui Jalan Ragunan Pasar Minggu.
Atap RS Bunda Margonda Jebol Dihantam Hujan Badai, Begini Kondisinya

Sebelum ambles, diketahui jalan tersebut digenangi air sedalam 150 centimeter selama beberapa hari hingga menimbulkan kemacetan. Pada Senin malam, jalan tersebut ambles hingga kedalaman sekitar 30 sentimeter.

Arifin, Pelaksana Bore Pile, mengatakan hingga saat ini jalan tersebut dalam perbaikan dan sedang masuk tahap pengeboran. Berdasarkan pantauan VIVAnews, ada tiga alat berat yang telah disiapkan memperbaiki jalan tersebut, salah satunya alat bor.

"Kami sudah memasang empat titik bor. Seharian ini kami fokus mengebor dan dua lubang akan dicor, sisanya menunggu 12 jam kemudian," jelas Arifin.

Usai pengeboran dan pengecoran, dilanjutkan dengan pemasangan pondasi, dan perbaikan jalan raya. Arifin menerangkan, seluruh pihak terkait yang menangani perbaikan jalan ini diberikan waktu lebih dari sepekan.

"Saat briefing, seluruh pihak diberikan waktu 10 hari untuk penyelesaiannya," kata Arifin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya