BNPB: 7 Korban Jiwa di Banjir Jakarta

Banjir di depan kampus Trisakti, Grogol, Jakbar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus
VIVAnews - Badan Nasional Penanggulangan Bencana melaporkan jumlah korban jiwa akibat banjir Jakarta sejak 14-17 Januari 2014 ada tujuh orang. Lima orang terkait langsung dengan banjir seperti tenggelam, terseret arus hingga tersengat aliran listrik di rumahnya yang terkena banjir.
SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

"Dua korban karena sakit sebelumnya," kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, dalam keterangan persnya, Ahad, 19 Januari 2014.
Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit

Menurutnya, sekitar 25 ribu jiwa terkena dampak banjir. Dari jumlah itu, sekitar 10 ribu jiwa telah mengungsi. Para pengungsi ini tersebar di sejumlah posko di Jakarta Timur (31 lokasi), Jakarta Selatan (18 lokasi), Jakarta Barat (39 lokasi), dan Jakarta Utara (9 lokasi).
Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks

Sutopo menjelaskan, dalam rapat koordinasi di Posko Nasional Penanganan Banjir Jakarta pada Sabtu, 18 Januari, telah dibahas masalah dan solusi yang ada. 

BMKG melaporkan bahwa Sabtu malam hingga Senin 21 Januari akan terjadi hujan deras, khususnya malam hari. 

"Pemda DKI menyampaikan apresiasi atas perhatian dari pemerintah pusat yang banyak memberikan bantuan dalam penanganan banjir," kata Sutopo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya