Sepekan Banjir Merendam Pemukiman Cimanggis Country

Banjir di Depok
Sumber :
VIVAnews - Proses pengerjaan tanggul Kali Laya di atas Perumahan Cimanggis Country, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, nyaris rampung. Namun, hingga Sabtu 18 Januari 2014, sudah genap sepekan rumah-rumah warga mash digenangi banjir.
Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso

Pantauan VIVAnews, genangan air terjadi lantaran masih adanya celah diantara tanggul tersebut. Kendati demikian, air yang turun tak separah pekan lalu. Saat ini, ketinggian air hanya mencapai 10-20 sentimeter.
Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu
       
Proses pembuatan tanggul sementara ini diklaim pihak aparat hampir selesai. Nantinya, tanggul sementara ini akan diperkuat dengan tanggul permanen. Namun, hal itu masih harus menunggu tiga bulan lagi.
Anies Berkunjung ke Rumah Dinas Cak Imin: Tradisi Lebaran Kita Saling Berkumpul
        
"Ini sudah 75 persen proses pengerjaannya. Nantinya akan diperkuat dengan tanggul permanen, tapi tunggu tiga bulan lagi dari anggaran Pemkot Depok," kata Babinsa Tugu, Koramil Cimanggis, Serka Musoliudin kepada VIVAnews, di lokasi jebolnya tanggul.
        
Genangan air yang masih merendam sebagian rumah warga Cimanggis Country ini menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak. Meski di tengah guyuran hujan dan mendungnya cuaca Kota Depok, para bocah ini tetap tampak asyik bermain air.
      
Sementara itu, guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan, aparat kepolisian dari Resort Kota Depok telah menyiapkan satu posko banjir, dua unit perahu karet dan sejumlah personil di lokasi rawan banjir tersebut.
       
Minggu pekan lalu, jebolnya Tanggul Kali Laya membuat ratusan rumah yang berada di bawahnya terendam banjir. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.
       
Walikota Depok, Nurmahmudi Ismail sebelumnya mengatakan, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp800 juta untuk pembuatan tanggul sementara dan Rp3 miliar untuk pembuatan tanggul permanen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya