Hujan Lebat, Waspadai Jalan Rusak di Jakarta Ini

Hilang Penutup Gorong-gorong di Jalan Sudirman Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews - Derasnya hujan yang mengguyur Ibu kota sejak Jumat malam, menimbulkan genangan air di sejumlah ruas jalan, Sabtu 18 Januari 2013. Genangan air ini membuat jalan-jalan rusak cukup parah dan berbahaya bagi para pengendara.
Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Pengguna jalan yang melewati jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, diimbau untuk waspada dan berhati-hati. Sebaiknya tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, sebab sepanjang jalan Mampang Prapatan menuju Ragunan dan arah sebaliknya terdapat banyak lubang.
Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Pantauan VIVAnews, beberapa kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat, tampak menghantam lubang aspal yang cukup dalam tersebut. Pengguna sepeda motor yang tak berhati-hati bahkan hampir tergelincir saat menghindari lubang tersebut.
Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Selain di wilayah Mampang Prapatan, sepanjang jalan Pemuda, Jakarta Timur, juga terdapat banyak lubang. Akibat genangan dan derasnya kucuran hujan, beberapa ruas jalan di sekitarnya juga bergelombang. 

Apalagi banyak kendaraan berat yang melalui jalan tersebut untuk menuju Kawasan Industri Pulogadung. Beban yang terlampau berat membuat jalan menjadi rusak cukup parah dan membahayakan pengendara lainnya.

Jalan rusak yang hingga kini tak juga diperhatikan oleh pemerintah daerah setempat adalah di bawah kolong jembatan dekat Universitas Indonesia. Beberapa kali diperbaiki, jalan tersebut kembali bergelombang dan berlubang. 

Sehingga seringkali kendaraan yang hendak menuju Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dari arah Depok, mengantre cukup panjang. Karena kendaraan terpaksa memacu kendaraan lebih lambat agar tidak tergelincir.

Lalu lintas cenderung sepi

Saat sejumlah wilayah Ibu kota dilanda banjir, arus lalu lintas sejumlah jalan protokol tampak lengang. Seperti dari Lebak Bulus menuju kawasan Monas terpantau lancar dan cenderung sepi, begitu pula arah sebaliknya. Tidak banyak kendaraan yang hilir mudik seperti akhir pekan sebelumnya.

Sementara arus lalu lintas dari kawasan Kuningan menuju Raguan, Jakarta Selatan juga terpantau ramai lancar. Kendaraan terlihat padat hanya di beberapa titik, yakni lampu merah Mampang Prapatan dan SMK 57.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya