Jokowi: Balekambang Seperti Pulau Dikelilingi Air

Jokowi pantau banjir di kawasan pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah
VIVAnews - Banjir yang menggenangi sejumlah wilayah Ibu kota membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali menyambangi beberapa titik banjir pada Sabtu siang, 18 Januari 2014. 
Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Setelah tengah malam tadi Jokowi mengunjungi Kampung Pulo dan Kampung Melayu untuk memantau banjir, siang ini mantan Walikota Solo itu blusukan ke daerah yang terkena dampak banjir Ciliwung.
Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Mengenakan kemeja putih, Jokowi berangkat dari rumah dinas menuju RT 5 RW 5 Kelurahan Balekambang, Kramat Jati. Ia memantau kondisi banjir dan berbincang-bincang dengan warga.
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Ini sudah seperti pulau ya dikelillingi air," kata dia sambil kemudian menghampiri warga. Warga pun antusias melihat Jokowi dan berebut untuk bersalaman dengan orang nomor 1 di Jakarta itu. 

Menurut salah seorang warga RT 005, Jaka, banjir mulai menggenangi pemukiman warga pada pukul 02.00 dini hari.

"Di sini memang selalu banjir. Cuma tahun ini nggak sebesar tahun lalu. Masih terhitung kecil," ucap Jaka kepada VIVAnews. Banjir yang melanda Kelurahan Balekambang itu acap kali disebabkan meluapnya debit air di Sungai Ciliwung dan hujan yang terus turun di kawasan hulu, Katulampa, Bogor.

Tak hanya mengunjungi dan memantau kondisi, Jokowi juga menyempatkan diri untuk memberi bala bantuan sembako dan obat-obatan kepada warga korban banjir.

Hingga saat ini banyak warga yang mengungsi ke rumah tetangga yang lebih tinggi. Banyak pula yang berinisiatif mendirikan posko banjir di tempat yang masih kering.

Rencananya setelah mengunjungi Kramat Jati, Jokowi juga akan blusukan ke Kampung Makassar, Jakarta Timur.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya