Jika Hujan Lebat, Ini yang Dilakukan Warga Sekitar Bantaran Ciliwung

Pintu Air Manggarai
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis
VIVAnews
MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa
- Warga Jakarta yang tinggal di sekitar Sungai Ciliwung sudah paham apa yang harus dilakukan jika Katulampa dan Jakarta diguyur hujan lebat.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Warga biasanya berinisiatif menggali informasi dari petugas Pintu Air Manggarai melalui telepon untuk menanyakan seputar ketinggian muka air Manggarai. Tak heran, petugas Pintu Air Manggarai akan sibuk menerima panggilan warga sambil terus memantau ketinggian muka air.
Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti


"Biasanya warga terus update lewat telepon hubungi kami, menanyakan bagaimana ketinggian air di sini," ujar Fauzan, petugas operator Pintu Air Manggarai saat ditemui Sabtu, 18 Januari 2014.


Dia menambahkan seperti semalam, telepon operator pintu air Manggarai terus berbunyi. Warga secara berkala memperbaharui informasi ketinggian muka air.


"Semalam telfon terus berdering, baru menutup telfon terus berdering lagi. Bisa jadi banyak panggilan warga yang tak masuk saking banyaknya panggilan," ujar dia.


Untuk itu biasanya warga berinisitif datang langsung ke kantor di pintu air Manggarai untuk mendapatkan informasi. "Biasanya yang datang ke sini perwakilan warga, Pak RW," lanjutnya.


Warga, kata Fauzan, juga meminta arahan petugas air Manggarai kapan waktu yang tepat untuk mengungsi. Dan menurutnya warga langsung mentaati arahan petugas.


"Mereka tanya kapan surutnya, terus juga kapan harus mengungsi," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya