Banjir di Kampung Pulo 2,5 Meter, Warga Kembali ke Pengungsian

sisi lain banjir jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Alfin Tofler
VIVAnews - Hujan yang mengguyur Ibukota sejak tadi malam mengakibatkan banjir yang menggenangi kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur, semakin tinggi. Akibatnya, warga yang sudah sempat pulang ke rumah, terpaksa kembali lagi ke pengungsian, Sabtu dinihari, 18 Januari 2014.
Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Menurut laporan reporter tvOne, saat ini ketinggian air di pemukiman warga Kampung Pulo bervariasi hingga lebih dari 2 meter. Hal ini disebabkan debit air yang terus bertambah di pintu air Katulampa dan Manggarai. 
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Banjir setinggi 20-50 sentimeter juga menggenangi jalan sekitar Kampung Pulo. Kendaraan roda dua dan empat sudah tidak dapat melewati jalan sekitar, baik dari arah Kampung Melayu menuju Matraman, maupun sebaliknya. Banyak kendaraan yang mogok karena memaksa jalan melintasi genangan air tersebut.
Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Saat ini, pengungsi masih kekurangan bantuan, sebab belum ada bantuan dari instansi pemerintah. Pengungsi kekurangan popok bayi dan keperluan bayi dan balita lainnya. Pasokan makanan untuk korban banjir berasal dari swadaya masyarakat.

Banjir diperkirakan akan terus naik karena curah hujan di Bogor masih tinggi dan kiriman air dari pintu air Katulampa dan Manggarai yang masih dalam status siaga 1. (umi)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya