Jokowi Datang, Petugas Pintu Air Manggarai Tambah Semangat

Pintu air Manggarai
Sumber :
  • VIVAnews/Christ
VIVAnews -
Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memantau pintu air Manggarai, Jalan Tambak, Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Januari 2013. Hal itu dilakukan Jokowi karena pintu air Manggarai ketinggiannya mencapai 960 centimeter yang artinya sudah mencapai siaga I.

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Kepala Pintu Air Manggarai, Parjono menuturkan, Jokowi, sapaan Joko Widodo, tiba-tiba datang sekitar pukul 02.00 dini hari. Kemudian langsung mengecek ketinggian air di pintu air Manggarai.
Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan


"Pak Jokowi tadi ke sini, lumayan lama. Beliau hanya melihat permukaan air saja. Tidak ada instruksi khusus. Hanya saja beliau memberikan semangat kepada kami," kata Parjono kepada VIVAnews, Sabtu dini hari 18 Januari 2013.


Parjono menambahkan, ketinggian permukaaan air di Pintu Air Manggarai sampai pukul 04.00 masih bertahan di ketinggian 960 centimeter. Tetapi permukaan di air Depok dan Katulampa bertambah tinggi.


"Kalau di sini stabil. Tetapi di Katulampa naik lagi. Tadi ketinggiannya sempat 90 sentimeter. Tapi sekarang Naik lagi jadi 130 sentimeter. Tapi itu maasih normal," ucap Parjono.


Parjono menambahkan, terkait bertambah tingginya permukaan air di Katulampa dan Depok. Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta sudah mengintruksikan kepadanya untuk menyiapkan beberapa rekayasa majemen air supaya tidak terpusat di satu titik saja.


"Kalau sudah tiga jam ketinggian di pintu air Manggarai tetap 960 sentimeter. Sepertinya tidak akan bertambah tinggi lagi," terangnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya