Air Kiriman Depok Belum Sampai Jakarta, Debit Air Masih Akan Naik

Banjir di Underpass Cawang
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya/@nataliasanti

VIVAnews - Jakarta memasuki siaga satu banjir setelah debit air di Pintu Air Manggarai berada di ketinggian 960 cm. Diprediksi, ketinggian air masih akan naik seiring hujan lebat.

Menurut laporan Julianto, petugas Pintu Air Manggarai mengatakan bahwa debit air telah mencapai ketinggian 960 cm, masuk siaga 1. Kemungkinan ketinggian air masih akan terus naik.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

"Kemungkinan akan naik lagi, kiriman air dari depok belum sampai," kata Julianto.

Dalam akun Twitternya, Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho bahwa pengungsi di Kelurahan Bidara China mencapai 761 jiwa (208 KK), sedangkan di Kelurahan Kampung Melayu 478 jiwa (77 KK).

"Pengungsi di GOR Otista ada 1.239 jiwa, dimana orang dewasa dan anak-anak 999 jiwa, balita 192 jiwa, lansia 40 jiwa, dan ibu hamil 8 jiwa," ujar Sutopo.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Sutopo mengatakan, jika Siaga I maka komando untuk membuka atau menutup dan mengarahkan air banjir ada di Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan umum.

"Warga di Kanal Banjir Barat & Ciliwung Kecil (daerah Kartini, Pasar Baru, Kwitang, G.Sahari, Karet, Grogol, Roxy, Jelambar agar waspada," tegas Sutopo.

ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024