Banjir Kiriman dari Bogor Tiba, Jakarta Siaga I

sisi lain banjir jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Alfin Tofler
VIVAnews
Proyek Ini jadi 'Game Changer'
- Hujan yang mengguyur Ibukota mengakibatkan beberapa sungai di Jakarta kembali meluap. Temasuk Banjir Kanal Barat yang aliran sungainya mengarah ke Istana Negara.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Kepala Pintu Air Manggarai, Parjono menuturkan, saat ini ketinggian air di Pintu Air Manggarai sudah mencapai 950 sentimeter dengan status siaga I.
Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian


"Info terkini muka air di Manggarai 950 sentimeter cuma siaga I. Pintu air yang mengarah istana telah dibuka 50 sentimeter," kata Parjono saat dihubungi
VIVAnews
, Sabtu, 18 Januari 2013.


Disampaikan Parjono, meninggkatnya muka air di Pintu Air Manggarai itu akibat kiriman dari hulu sungai Ciliwung di Bogor, Jawa Barat. Kemudian ditambah lagi dengan hujan deras yang mengguyur Jakarta sepanjang hari ini.


"Sebelumnya kami prediksi tingginya 900 sentimeter. Tetapi karena hujan lebat di Jakarta debit airnya bertambah," katanya.


Kata Parjono, ketiggiaan air 950 sentimeter itu merupakan puncaknya banjir kiriman dari Bogor. Parjono berharap ketinggian air itu tidak bertambah lagi dan bertahan pada ketinggian 950 sentimeter untuk puncaknya.


"Semoga saja malam ini cepat surut dan tidak bertambah laagi," ucapnya. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya