Jalan Yos Sudarso-Sunter Ambles, Priok Macet Parah

Ilustrasi-Jalan ambles di jalan Lintas Barat, Lampung Barat
Sumber :
  • ANTARA/Agus Suroso
VIVAnews
Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah
- Jalan Yos Sudarso di Kelurahan Sunter, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, memiliki banyak lubang yang berbahaya bagi para pengguna jalan, khususnya pesepeda motor. Pada Jumat pagi tadi, sekitar pukul 05.15 WIB, sebidang jalan tersebut ambles.

Menag Ingatkan Umat Islam soal Perjuangan Politik Pemilu 2024 Sudah Selesai

"Ada galian proyek PT SGL yang menyebabkan jalan longsor sampai sedalam lima meter," kata Kapolres Jakarta Utara Komisaris Besar M Iqbal.
Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024


Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa dalam amblesnya jalan itu. Kerugian material pun belum dapat ditaksir. Namun berdasarkan hasil pengecekan anggota kepolisian, jalan tersebut ambles sepanjang 15 meter dengan lebar lima meter.


Jalan itu ambles hingga ke parkiran SPBU 3414204, Yos Sudarso. Diketahui pula, saat ini SPBU tersebut tidak beroperasi untuk sementara waktu guna mengantisipasi adanya longsor susulan. "Akses jalan masuk ke perkampungan setempat juga putus," ucap Iqbal.


Akibat kejadian itu jalan di sekitar Yos Sudarso macet parah. Petugas lalu lintas berusaha mengatur kendaraan di lokasi. Tidak hanya itu, di sekitar lokasi juga terdapat genangan air dengan ketinggian 10-20 cm. Saat ini plisi telah memasang garis kuning untuk menutup jalan.


"Kami juga sudah melakukan upaya hukum penyelesaian permasalahan ini secara damai pada pihak SPBU. Pun telah berkoordinasi pada pihak proyek PT SGL dengan Kepala Sekuriti yaitu Nasir, untuk segera mengantisipasi agar tidak terjadi akibat lebih buruk," ujar Iqbal menjelaskan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya