Banjir Melanda Jakarta, Ini Jalan Yang Harus Dihindari

Banjir di Kawasan Bukit Duri
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Terungkap! Penemuan Rumah Leluhur Umat Manusia Menggemparkan Dunia
- Hujan deras yang mengguyur Jakarta hingga Jumat pagi, 17 Januari 2014, membuat ruas jalan ibukota digenangi air. Di beberapa daerah, banjir bahkan sudah tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sejak pukul 07.28 WIB, antrean panjang kendaraan terjadi menjelang lampu merah Cengkareng dari Polsek Cengkareng akibat imbas dari banjir. Banjir dengan ketinggian 20-30 cm terjadi di Jalan DR. Muwardi Grogol, Jakarta Barat.
5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?


Kemacetan juga terjadi akibat banjir di depan kampus Esa Unggul di Jalan Arjuna, Jakarta Barat. Hal yang sama juga terjadi di Jalan Mangga Dua Raya arah Stasiun Kota. Kemacetan lalu lintas macet parah akibat banjir.


Sejumlah perumahan di Jakarta Barat juga mulai tergenang banjir sejak dini hari tadi. Banjir terpantau terjadi di Perumahan Taman Palem Lestari. Air banjir sudah mencapai 40 centimeter.


Di wilayah Jakarta Utara, banjir setinggi 30-40 cintimeter menggenangi kawasan jalan di depan Balai Samudera, Kelapa Gading. Kendaraan jenis sedan diimbau tidak melintas di jalan ini.


Banjir dengan ketinggian 30 centimeter juga melanda akses jalan menuju kawasan Industri Astra, Sunter, Jakarta Utara.


Banjir juga terjadi di Jalan Pluit Putra, Jakarta Utara dan menyebabkan lalu lintas tersendat. Banjir juga berimbas penutupan Tol Pluit di samping gerbang tol Kapuk.


Kondisi yang sama juga melanda Jalan Usaha, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Air banjir di wilayah ini sudah mencapai 30 centimeter. Sementera air banjir sudah menggenangi Jalan Bahari, Tanjung Priol sejak subuh tadi. Air banjir sudah mencapai 25 centimeter.


Banjir yang cukup tinggi terjadi di depanĀ  Suku Dinas Pemadam Kebabakaran Jakarta Utara, Semper Barat. Air banjir bahkan mencapai 50 centimeter. Bajir juga terjadi di Kompleks TNI AL Dewa Ruci Cilincing, Jakarta Utara.


Hingga menjelang siang ini, hujan dengan intensitas tinggi masih mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta dan sekitarnya. Pengguna jalan diminta untuk selalu waspada. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya