Pabrik Alumunium Pulogadung Ludes Terbakar

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVAnews - Sebuah pabrik pembuatan alumunium PT Alaska Industrindo, yang terletak di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur, ludes terbakar.

Seorang saksi mata, Deni Iriawan, yang merupakan karyawan pabrik menuturkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari tadi, Rabu 15 Januari  2014.

"Saat itu ada beberapa karyawan pabrik yang sedang memproduksi alumunium di dalam pabrik. Tiba-tiba timbul percikan api dari bagian mesin dan langsung menyambar ke solar hingga mengakibatkan api langsung membesar," ujar Deni di lokasi kejadian.

Deni menambahkan, saat kejadian beberapa karyawan sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api sudah telanjur membesar.

"Kami sudah pakai ember dan alat seadanya, tapi tidak sanggup karena api sudah besar," ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran dengan dibantu karyawan pabrik berjibaku menaklukkan si jago merah. Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian, setelah 17 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (adi)

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Laporan: Robin Fredy, ANTV Jakarta

Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024