Banjir di Ciledug Indah Makin Tinggi

Banjir Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Tommy Adi Wibowo
VIVAnews - Banjir di Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Tangerang, semakin tinggi. Berdasarkan keterangan dari Lurah Pedurenan, Mustiah, ketinggian air di Perumahan Ciledug Indah 1 berkisar antara 60 sentimeter hingga dua meter.
Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Sedangkan, di Perumahan Cileduk Indah 2 ketinggian air mencapai 30 sentimeter sampai satu meter.
5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

"Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 adalah daerah langganan banjir. Jadi, Alhamdulillah warganya sudah siap mengantisipasi banjir. Tapi, kami tetap mendirikan posko pengungsian untuk para warga," kata Mustiah, di lokasi banjir Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2, Senin 13 Januari 2014.
Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Dia menambahkan, saat ini sudah dibangun tiga posko pengungsian. Di depan Perumahan Ciledug Indah 1, di masjid depan Perumahan Ciledug Indah 2, dan di Puskesmas Pedurenan.

"Saat ini total jumlah warga yang sudah mengungsi di posko pengungsian berjumlah 237 jiwa dari total 4.601 Kartu Keluarga (KK) di Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2," ujarnya.

Dia juga menyampaikan, secara keseluruhan masih banyak warga yang belum mengungsi dan memilih untuk bertahan di dalam rumah. "Rata-rata yang tidak mengungsi itu para warga yang memiliki rumah berlantai dua. Alasan mereka tetap bertahan di dalam rumah adalah untuk menjaga barang-barang pribadinya agar tidak diambil maling," jelasnya.

Pemerintah Kota Tangerang mengutamakan pendistribusian bantuan makanan untuk para pengungsi. Sebab, banjir baru datang pada hari ini. Sementara bantuan yang lainnya akan menyusul esok hari.

"Tadi, sudah ada 1.000 roti yang dikirimkan oleh pak camat untuk para korban banjir. Insya Allah nanti kami juga akan membangun dapur umum dan telah menyiapkan nasi bungkus untuk makan siang para korban banjir," kata Mustiah. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya