METRO

VIDEO: Bendungan Katulampa Siaga 4, Hujan Masih Guyur Bogor

Butuh waktu 12-14 jam air dari Katulampa, Bogor, sampai ke Jakarta.

ddd
Senin, 13 Januari 2014, 13:22
Bendungan Katulampa, Bogor, Minggu 12 Januari 2014.
Bendungan Katulampa, Bogor, Minggu 12 Januari 2014. (FOTO ANTARA/Jafkhairi)
VIVAnews – Hujan dengan intensitas ringan sampai sedang masih mengguyur wilayah Bogor, termasuk Puncak, Senin 13 Januari 2014. Ketinggian air di Bendungan Katulampa, Bogor, berada pada level 60 cm atau siaga 4.

Petugas jaga Bendungan Katulampa, Andi Sudirman, mengatakan curah hujan yang merata di kawasan Puncak dan kota Bogor harus diwaspadai karena berpotensi menambah debit air di Katulampa, yang pada akhirnya akan mengalir turun ke wilayah yang lebih rendah seperti Depok dan Jakarta.

Lihat di tautan video ini.

Berbagai lokasi di Jakarta pagi ini terendam banjir setelah hujan deras mengguyur Jabodetabek sepanjang hari Minggu kemarin. Meski hujan hari ini tidak sederas kemarin, tapi intensitasnya merata dan di atas normal sehingga warga harus tetap waspada.

Petugas di Bendungan Katulampa berjaga 24 jam dan terus berkoordinasi dengan pos pemantau air Sungai Ciliwung dan Cisadane di Depok, Jawa Barat, serta Manggarai, Jakarta Selatan. Air Katulampa butuh waktu 12-14 jam untuk mengalir ke Jakarta.

Bendungan Katulampa yang beroperasi sejak tahun 1911 berfungsi sebagai sistem informasi dini terhadap bahaya banjir Sungai Ciliwung yang akan memasuki Jakarta. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id