Ratusan Brimob dan TNI Perbaiki Tanggul di Depok

TNI di lokasi banjir
Sumber :
  • Zahrul Darmawan (Depok)
VIVAnews -
Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto
Ratusan personel gabungan TNI dan Brimob Polri diterjunkan untuk memperbaiki tanggul Kali Laya di Depok, Senin 13 Januari 2014. Tanggul ini jebol Minggu kemarin karena tak kuat menampung debit air setelah hujan terus mengguyur wilayah tersebut.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Pantauan
KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya
VIVAnews , personel gabungan tengah berupaya membuat tanggul sementara menggunakan kayu dan batu. Mereka dibantu dengan alat berat. Tanggul buatan ini nantinya akan diperkuat dengan sejumlah material lainnya seperti semen dan paku bumi.

       

"Ada 200 personil TNI yang kami kerahkan. Dibantu rekan-rekan Brimob semoga proses pembuatan tanggul dapat berjalan cepat. Karena itu fokus kami saat ini," kata Dandim 0508 Letkol Inf Zamroni pada wartawan.

       

Tanggul tersebut jebol sepanjang sekitar 10 meter Minggu siang kemarin. Akibat jebolnya tanggul sejumlah perumahan seperti Perumahan Bukit Cengkeh I, Cimanggis Country Residence dan Taman Duta terendam banjir.

       

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini lantaran warga dapat segera dievakuasi. Sementara itu, pantauan Kali Ciliwung di posko pemantau jembatan Panus air sudah dalam posisi normal dengan ketinggian 165 centimeter. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya