Banjir, Akses Kampung Melayu ke Matraman Terputus

Banjir di Jakarta
Sumber :
  • twitter.com/dewitya2, twitter.com/TMCPoldaMetro
VIVAnews
Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea
- Banjir tinggi tidak hanya menerjang kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, yang posisinya berada dekat Sungai Ciliwung, Senin, 13 Januari 2014.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

Air banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat, sejak pagi ini bahkan sudah naik hingga ke Jalan Jatinegara Barat Raya. Akses jalan di kawasan itu sudah tidak dapat dilalui seluruh jenis kendaraan.
Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store


Akibatnya, seluruh kendaraan dari Kampung Melayu yang menuju Bukit Duri, Matraman, Salemba, dan Senen dialihkan melalui jalan lain.


Banjir di kawasan jalan tersebut diperkirakan akan berlangsung cukup lama. Setelah air kiriman yang datang sejak dini hari tadi, air kirim juga masih akan datang karena muka air di Katulampa masih tinggi.


Dari pantuan petugas pintu air Katulampa Bogor, Andi Sudirman, ketinggian air di pintu air tersebut tercatat dalam posisi 60 cm atau masih berada di atas normal.

 

"Kawasan Puncak kembali turun hujan, meski saat ini tinggi muka air 60 cm, tapi hujan di wilayah atas akan membuat muka air naik lagi. Jakarta masih diminta untuk waspada," katanya kepada VIVAnews.


Andi Sudirman menjelaskan, muka air di pintu Katulampa sempat menunjuk pada angka yang tertinggi mencapai 140 cm. "Kami masih monitor, karena kawasan Puncak mulai turun hujan. Batas normal Katulampa di bawah 50 cm," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya