Banjir 1 Meter, Warga Kampung Melayu Diungsikan

JK Tinjau Banjir Kp Melayu
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Hujan dengan intensitas tinggi sejak dini hari tadi, Minggu, 12 Januari 2014 mengakibatkan warga 8 RW di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, terendam hingga satu meter. Wakil Camat Jatinegara, Manson Sinaga mengatakan, ratusan warga pun dievakuasi.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

“Tinggi air saat ini satu meter di pemukiman. Warga yang tekena banjir sudah dievakuasi ke tiga posko. Di Kantor Suku Dinas Kesehatan, Masjid Attawabin, dan Rumah Sakit Hermina,” katanya menerangkan.

Ia menyebutkan warga yang mengungsi di Posko Sudin Kesehatan berjumlah 212 orang. Yang mengungsi di Masjid Attawabin berjumlah 75 orang, dan di RS Hermina ada 100 orang. “Sebagian warga masih ada yang bertahan di lantai dua rumah mereka,” ujarnya menambahkan.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Dengan kondisi yang belum juga membaik malam ini, Manson menduga jumlah warga yang menjadi pengungsi masih akan meningkat. Dugaan itu didasarkan pada laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah bahwa tinggi muka air di pintu air seluruh Jakarta cendrung naik.

“Apalagi menurut laporan air bakal meningkat lagi tengah malam, kiriman dari Bogor,” kata Manson lagi. Sejauh ini, lanjutnya, ratusan warga yang dievakuasi di tiga posko itu telah mendapatkan bantuan. Petugas sudah menyiapkan obat-obatan, tenaga kesehatan, peralatan tempat tidur, dan sebagainya.

Religion Ministry Issues 75 thousand Visas for Indonesian Hajj Pilgrims

Petugas juga masih bersiaga. “Saat ini petugas di lapangan dari kecamatan dan kelurahan ada sekitar 50 orang. Jumlah ini akan bertambah lagi sesuai kebutuhan, jika nanti banjir makin tinggi dan pengungsi bertambah,” ujar Manson menjelaskan. (sj)

Neta L

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, memperkenalkan empat model Neta L di pasar domestiknya. SUV berdesain modern ini menarik perhatian dengan teknologi canggih dan j

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024