Kronologi Tertangkapnya Kakak Beradik Perampok Berpistol

Kakak beradik perampok berpistol
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan

VIVAnews - BA (24 tahun) dan adiknya AW (17 tahun), dua komplotan rampok bersenjata api yang diringkus polisi ternyata memiliki serangkaian aksi kejahatan di beberapa wilayah di Depok.
      
Kapolsek Limo, Komisaris Sujanto mengatakan, pelaku berulah sejak Agustus lalu. Sasarannya rata-rata rumah kosong yang ada di kawasan Depok. "Pengakuannya seperti itu. Karena itulah masih terus kami kembangkan," kata Sujanto kepada VIVAnews.
        
Tertangkapnya dua kakak beradik ini bermula dari adanya laporan kasus perampok menggunakan senjata api di Tanah Baru, Kecamatan Beji Depok, Jumat siang kemarin.
        
"Kami memang sudah sebulan ini mencium jejak persembunyiannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Nah, rumah kontrakan yang dihuni pelaku berhasil kami lacak sejak dua hari ini. Kami menanam anggota di sana. Pas kebetulan ada kasus di Beji, kami melihat pelaku pulang membawa tas mencurigakan," kata Sujanto.

Tak butuh waktu lama, setelah anggota yakin mereka pelaku yang selama ini dicari, polisi langsung melakukan penggerebekan. "Dan terbukti, ketika dicocokan dengan barang korban yang hilang, ternyata sama dengan yang dimiliki pelaku. Yakni iPad, gelang emas dan cincin."

Selain menyita sejumlah barang bukti tadi, polisi juga menemukan dua pucuk senjata api jenis revolver dan pistol beserta amunisinya sembilan buah ukuran kaliber 9 mm. Keyakinan polisi diperkuat oleh pengakuan korban yang datang ke Polsek Limo sesaat setelah pelaku tertangkap.

"Kami juga menemukan sejumlah barang bukti lainnya, seperti beberapa buah obeng, anak kunci, jam, ponsel dan masih banyak lagi," ucap Sujanto.

Jumat siang kemarin, kedua pelaku berulah dengan menyatroni sebuah rumah di Perumahan Saidan 22 A RT 02 RW 09, Kelurahan Tanah Baru, Beji, Depok.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Mereka sempat membawa kabur barang korban dengan lebih dulu menodongkan pistol. Korban seorang ibu dan dua anaknya yang masih kecil ini hanya bisa pasrah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam perampokan itu.

Guna penyidikan lebih lanjut, pelaku yang tertangkap Unit Reskrim Polsek Limo kemudian digelandang ke Mapolresta Depok untuk pengembangan lebih lanjut. (one)

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel
Ilustrasi wanita/bercinta.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 25 April 2024, salah satunya tentang saran dokter Boyke untuk suami yang memiliki istri Hyperseks.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024