Masih Sakit, Hercules Batal Jalani Sidang Perdana

Hercules dipindahkan dari Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVAnews/Stella Maris

VIVAnews - Pengadilan Negeri Jakarta Barat menggelar sidang perdana kasus pemerasan dan pencucian uang dengan tersangka Hercules Rosario Marshal, Kamis 9 Januari 2014.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

Namun kuasa hukum Hercules memastikan kliennya tidak bisa datang ke persidangan karena sakit. Salah satu kuasa hukum Hercules, Sehat Damanik, mengaku akan memberikan diagnosa dokter kepada majelis hakim.

"Kami akan membacakan keterangan dokter yang mengeluarkan diagnosa sakit klien saya," ujar Sehat Damanik saat dihubungi VIVAnews.

Sedianya sidang pembacaan dakwaan ini digelar pada Selasa 7 Januari 2014 kemarin. Namun majelis hakim menunda sidang karena Hercules tidak datang.

Menurut Sehat, kondisi kliennya masih lemah sehingga butuh perawatan di rumah sakit. "Oleh karena itu, kami mengajukan surat pembantaran," kata Sehat.

Sebelumnya, Hercules ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya selama beberapa bulan. Pada Kamis 21 November 2013, Hercules dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur.

Selain kasus dugaan pemerasan dan pencucian uang, Hercules juga terlibat kasus pengancaman dan melawan petugas kepolisian. Berkas Hercules sudah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan, dan akhir 2013 lalu dilakukan pelimpahan tahap dua dari penyidik penyidik kepolisian.

Pada kasus sebelumnya, Hercules divonis pengadilan dengan hukuman empat bulan penjara. Dia terbukti melanggar pasal 214 KUHP Jo pasal 211 KUHP tentang perbuatan melawan petugas dengan kekerasan. (sj)

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata
Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024