Unjuk Rasa, Loket Tiket Bus Luar Kota di Lebakbulus Tutup

Terminal Lebak Bulus Berhenti Beroperasi
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU
- Sejak pukul 6.00 pagi tadi, ratusan karyawan bus Antar Kota dan Antar Provinsi (AKAP) Terminal Lebakbulus, Jakarta Selatan melakukan mogok kerja. Loket penjualan tiket pun ditutup. Mereka menolak rencana penutupan terminal untuk bus AKAP. Penutupan dilakukan karena terminal itu akan jadi depo kereta bawah tanah (MRT).

BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru

"Loket bus luar kota memang tutup. Tidak ada yang jual tiket," ujar salah satu pengusaha otobus (PO) Ramayana, Iwan kepada VIVAnews, Jakarta, Senin 6 Januari 2014.
Mudik Lebaran 2024, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Balik Seperti Sebelum Pandemi


Meski demikian, bus dalam kota dan angkutan umum lainnya masih beroperasi hingga saat ini. Muhammad Murdam, salah satu karyawan Kowantasbima mengatakan, unjuk rasa ini dilakukan untuk meminta solusi pasti dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.


"Kami bukan tak mau dipindahkan. Tapi kami ingin ada tempat untuk kami beroperasi, meski hanya melintas saja, tak perlu besar, dan ada di kawasan Jakarta Selatan," ujar Murdam.


Untuk mengantisipasi kerusuhan, 446 aparat gabungan dari Polda Metro yang terdiri dari satuan Shabara dan Brimob juga telah disiagakan di sekitar terminal Lebak Bulus. Ada pula water cannon dan barracuda yang terparkir di depan terminal. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya