Pengakuan Pengemudi Livina Penabrak Petugas Kebersihan Tol Priok

Petugas kebersiha tol terkapar dihantam Nissan Livina
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi
VIVAnews - Polres Jakarta Utara telah memintai keterangan pengemudi Grand Livina yang menabrak petugas kebersihan jalan Tol Wiyoto Wiyono, kemarin siang. 
Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Kanit Laka Polres Jakarta Utara, Ajun Komisaris Polisi Daud Iskandar, mengungkapkan pengemudi yang diketahui bernama Cristianto Candra itu mengaku tak fokus saat mengendarai mobilnya.
Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

"Kurang konsentrasi, dia menabrak tukang bunga itu yang berada di tengah daerah bunga," ujar Daud kepada VIVAnews, Sabtu 28 Desember 2013.
Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

Tapi ia memastikan pengemudi tak dalam keadaan mabuk saat mengendarai mobilnya. "Nggak kok. Dalam kondisi normal," tegasnya.

Daud melanjutkan setelah menabrak petugas itu, pengemudi Livina baru tersadar dan langsung menghentikan laju kendaraannya.

"Dia berhenti untuk bantu korban, dan langsung datang ambulans dari Jasa Marga. Korban kemudian dibawa ke RS Atmajaya, Tanjung Priok," terang Daud. 

Ia mengatakan pengemudi langsung diamankan pada hari itu juga dan langsung ditahan. 

"Kami sudah periksa dua saksi. Teman pengemudi dan petugas tol," ujar Daud.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, seorang petugas kebersihan Tol Wiyoto Wiyono dihantam mobil Nissan Grand Livina di Kilometer 12 ruas Pluit menuju Tanjung Priok, Jumat, 27 Desember 2013. Insiden itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. 

Korban yang mengenakan seragam warna oranye ini langsung terpental hingga ke lajur arah sebaliknya. Akibat kecelakaan itu, Tol Tanjung Priok macet parah di kedua jalur. Laju kendaraan tersendat sekitar 4 Kilometer. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya