Dalam Semalam, Dua Kelompok Bersenjata Merampok di Depok

Ilustrasi perampokan
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah
VIVAnews
Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal
- Aksi perampokan yang menggunakan senjata api kembali terjadi di Kota Depok. Mereka merampok dua minimarket di kawasan yang berbeda. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun uang dalam brangkas raib dibawa pelaku.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan, perampokan pertama terjadi di Alfamart Jalan Bolevard, Sukmajaya, Depok, Jumat 20 Desember 2013 pukul 23.00 WIB.
Finance Minister, CEO MCC Discuss Transportation Sector Cooperation


"Pelaku di lokasi pertama ini diduga berjumlah tiga orang, satu orang yang menggunakan penutup kepala masuk sedangkan sisanya menunggu di luar," ujar Rikwanto, Sabtu 21 Desember 2013.


Pelaku yang masuk langsung menodongkan senjata api kepada korban yang merupakan karyawan minimarket tersebut. Korban kemudian dipukul di bagian kepala meggunakan senjata api dan meminta menunjukan brangkas. Dari situ pelaku mengambil uang sebesar Rp7 juta.


Aksi perampokan ini, kata Rikwanto juga sempat dilihat oleh tukang parkir yang menjaga minimarket. Kejadian kedua terjadi di Alfa midi Jalan Proklamasi Abadi Jaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Peristiwa ini terjadi pukul 23.30 WIB


"Modus, pelaku dan waktu hampir bersamaan. Diduga masih satu kelompok dengan pelaku sebelumnya. Di tempat kedua pelaku menggasak uang Rp3 juta" kata Rikwanto.


Bulan Desember 2013 ini tercatat tiga kali perampokan minimarket di Kota Depok. Terakhir terjadi tanggal 15 Desember 2013 yang menyasar Alfamart di Gang Nangka, Sukamaju Baru, Tapos, Depok. Aksi mereka sempat terekam CCTV yang ada di minimarket tersebut. Saat ini polisi belum berhasil menangkaap pelakunya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya